Kamis, 10 November 2016

9 disfungsional Keluarga manuver oleh Orang dalam Alkitab

manuver keluarga disfungsional memungkinkan keluarga untuk menangani emosi dan kecemasan mereka tanpa harus menghadapi kebenaran tentang apa yang sebenarnya terjadi. Disfungsi memasuki keluarga saat dosa memasuki umat manusia di Taman Eden. Adam dan Hawa "pertama keluarga" dissention berpengalaman, pembunuhan satu anak, pembuangan anak lain, dan banyak lagi. Sejak itu, keluarga terus menjadi disfungsional dalam cara mereka menangani masalah. Pertimbangkan 9 manuver dan fungsi mereka dalam keluarga:


1. Cut-off
Seorang individu yang berani untuk berbicara kebenaran, berbeda, atau menolak untuk menyesuaikan diri dipotong-off dari memiliki hubungan dengan keluarga atau individu sebagai hukuman atau sebagai tekanan untuk menyerah. Cut-off adalah manuver ekstrim dan biasanya digunakan oleh seorang individu yang telah mengalami cut-off dalam hubungan sebelumnya. Tuhan benar-benar mulai memotong-off dengan pembuangan nya Cain.

2. Detour
Apa pun yang Anda membawa yang perlu ditangani diabaikan oleh membesarkan sesuatu yang lain. Anda akan menemukan diri Anda berdebat tentang titik baru yang dibuat dan tidak pernah bisa mendapatkan orang untuk fokus pada kekhawatiran Anda. Anda juga mungkin menemukan diri membela hak Anda untuk membawa titik Anda dan sebagai hasilnya tidak pernah memiliki orang mengatasi masalah Anda. David tidak memungkinkan masalah nyata untuk dibawa dalam keluarganya.

3. Kambing hitam
Keluarga berfokus semua kecemasan dan negatif mereka pada satu anggota keluarga yang digunakan sebagai kambing hitam untuk menghindari keluarga harus menghadapi kebenaran tentang apa yang terjadi. Orang dikambinghitamkan juga telah disebut sebagai "pasien diidentifikasi." Ini mungkin orang yang bertindak sebagai "orang jahat" atau orang yang terlalu dikritik sebagai hasil dari harapan yang tidak realistis. Sarah dan Abraham dikambinghitamkan Hagar.

4, The Triangle
Ketika hubungan antara dua orang terlalu panas, orang ketiga yang dibawa atau melompat untuk mencoba untuk mengurangi tekanan pada salah satu peserta. Para peserta masing-masing mengambil salah satu dari tiga peran: penganiaya, korban, atau penyelamat. segitiga ini membuat disfungsi buruk dan mencegah dua orang dari bekerja pada hubungan mereka. Absalom melompat untuk menyelamatkan adiknya, Tamar, dari Amnon setelah ia memperkosanya.
5. Ostrich The
anggota keluarga ini tongkat / kepalanya di pasir dan berpura-pura hal-hal yang berbeda dari mereka. penolakan bisa menjadi ekstrim dan tidak mungkin untuk menembus bahkan sampai ke titik yang tampaknya masuk akal. Berdebat dengan orang ini dalam upaya untuk memaksa cek realitas adalah sia-sia. Orang ini biasanya adalah salah satu yang memungkinkan dan menutupi dan mencegah orang lain dari berurusan dengan konsekuensi dari keputusan yang buruk. Imam Eli adalah burung unta ketika datang ke anak-anaknya dan perilaku mereka.
6. suka menyalahkan
Tidak peduli apa yang terjadi, orang ini akan menemukan seseorang atau sesuatu untuk disalahkan / tindakan nya sendiri pada. menyalahkan dapat kasar ketika ekstrim, tapi selalu sangat frustasi. Upaya untuk mendapatkan orang ini bertanggung jawab hanya menghasilkan lebih banyak menyalahkan. Kain menyalahkan saudaranya Abel dan mengakibatkan kematian Habel.
7. Korban The
Orang ini adalah orang yang sensitif, sulit, kecanduan, atau tak berdaya. Peran korban adalah untuk mendapatkan semua orang untuk fokus pada ketidakmampuan korban untuk menghadapi kehidupan sehingga orang lain akan membuat tunjangan dan tidak mengharapkan orang ini bertanggung jawab. Ini juga merupakan orang yang membuat orang-orang yang berjalan di atas kulit telur. Kita melihat Leah, istri Yakub, sebagai korban.
8. Protector
Peran orang ini adalah untuk melindungi, merawat, dan mengendalikan untuk menjaga semuanya bersama-sama. orang ini juga mengambil peran fixer, yang bertanggung jawab, dan penjaga. pelindung harus lebih-fungsi untuk menebus mereka yang di bawah-fungsi dalam keluarga. anak Daud, Absalom, adalah pelindung di keluarganya nanti.
9. Aliansi
Dua anggota keluarga akan bergabung bersama untuk meningkatkan kekuatan mereka, fokus pada anggota keluarga yang lain, saling meyakinkan mereka benar, dan memanipulasi sistem keluarga. Ini juga telah disebut koalisi. Dua koalisi terkenal dalam Alkitab yang skema Ribka dan Yakub untuk mendapatkan kakaknya, Esau, berkat dari skema Ishak dan saudara-saudara Yusuf untuk membunuhnya.
Keluarga akan terus menjadi disfungsional selama dosa hadir di dunia, tetapi mengakui 9 manuver keluarga disfungsional ini akan membantu Anda menyortir melalui dinamika sulit dalam hubungan Anda dan memberi Anda wawasan tentang bagaimana untuk bereaksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar